PPSA Lemhanas dan J Resources Kirim 16 Ton Bantuan ke Sulteng

PPSA Lemhanas dan J Resources Kirim 16 Ton Bantuan ke Sulteng
Sumber :
  • Dok. J Resources

VIVA – Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah terus mengalir. Kali ini, Yayasan Program Pendidikan Singkat Angkatan atau PPSA XXI Lemhanas bekerja sama dengan PT J Resources Bolaang Mongondow, PT Gorontalo Sejahtera Mining, dan PT Sulawesi Cahaya Mineral mengirimkan paket bantuan.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Adapun total bantuan yang diberikan untuk mengurangi beban korban bencana Palu dan Donggala berupa tenda, susu, dan makanan bayi, genset, juga perlengkapan-perlengkapan lainnya sebanyak 16 ton.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Senat PPSA XXI Komjen Pol (purn) Arif Wachjunadi kepada Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa 9 Oktober 2018.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Menurut Arif, semua bantuan ini merupakan bagian dari niat alumni PPSA XXI dan Yayasan PPSA XXI Lemhanas. 

"Ini sudah menjadi program kami, setelah lulus dari Lemhanas untuk melaksanakan kegiatan sosial seperti ini. Niat kami untuk membantu sesama yang sedang mengalami musibah, kemarin yang pertama di Lombok, kami pun melakukan hal yang sama," jelas Arif dalam keterangan tertulisnya, Rabu 10 Oktober 2018.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Arif juga menjelaskan, bantuan ini dikoordinir ketua Yayasan IKAL PPSA XXI, Edi Permadi. Nantinya, bantuan ini akan diserahterimakan dan didistribusikan melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yang sudah diketahui oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola.

"Karena itu, yang dibawa, dan kami serahkan ke Lanud Halim Perdanakusuma, hasil koordinasi kami dengan pemerintah daerah setempat," lanjut Arif.

Dalam kesempatan ini, Para Alumni PPSA XXI juga menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa kepada korban yang tertimpa musibah dan berharap kondisi Palu dan sekitarnya kembali pulih.

"Kami prihatin dan turut belasungkawa atas musibah ini, terutama kepada keluarga yang meninggal dunia, yang ditinggalkan semoga tabah, yang luka segera sembuh, dan terutama infrastruktur di sana segera pulih," ujar Arif.

Sementara itu, Ketua Yayasan PPSA XXI sekaligus Direktur J Resources Asia Pasifik Tbk, Edi Permadi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas Yayasan PPSA XXI dan PT J Resources Asia Pasifik,Tbk (PSAB) dan PT Sulawesi Cahaya Mineral  atas situasi yang dialami masyarakat Palu dan Donggala. 

"Ini bentuk dukungan kami bagi masyarakat Palu yang sedang dirundung kemalangan. Semoga bantuan ini berguna bagi mereka," tutur Edi.

Ia juga menjelaskan, bahwa perusahaan juga telah mengirim tim rescue dan tim medis yang saat ini sudah bertugas membantu di Palu dan Donggala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya