Prabowo-Sandi Kirim Terapis Pijat Atlet Pencak Silat ke Palu

Terapis atlet Timnas Pencak Silat pijat korban gempa dan tsunami di Palu
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Untuk meringankan korban bencana di Sulawesi Tengah, Tim Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengerahkan Satuan Tugas Tim Dokter Keliling. Selain itu, Tim Prabowo-Sandi juga mengirim pemijat untuk warga korban bencana Sulteng.

Tolong! Masih Banyak Korban Gempa Palu di Penampungan Dihantui Corona

Namun, pemijat yang dikerahkan ini bukanlah pemijat sembarangan. Mereka merupakan pemijat khusus untuk atlet Timnas Pencak Silat, yang pada ajang Asian Games 2018 lalu, menyambet medali emas.

"Ada personel tambahan untuk membantu tim dokling (dokter keliling) korban bencana Palu-Donggala-Sigi, yaitu pemijat khusus. Mereka pemijat (sport therapy) Timnas Pencak Silat," kata Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi, Adio Nugroho melalui keterangannya, Rabu 10 Oktober 2018

Melalui MUI, Taiwan Beri Bantuan Rp5 Miliar untuk Korban Gempa Palu

Pemijat ini akan membantu menangani warga yang membutuhkan terapi pijatan. Sebab, selain mengalami luka, ada beberapa warga lainnya yang juga memerlukan penanganan terapi kesehatan.

"Warga senang ya, mereka juga kan yang tidak luka-luka, pasti butuh terapi kesehatan," ujarnya.

Presiden Jokowi Pastikan Hunian Korban Bencana Palu Selesai di 2020

Tim pemijat khusus Timnas atlet Pencak Silat tersebut akan terus berada di Sulteng. Mereka akan akan berada di sana selama Satuan Tugas Tim Dokter Keliling Prabowo-Sandi bertugas di sana. (asp)

Pembangunan hunian tetap (huntap) yang dibangun Kementerian PUPR.

Kebut Pembangunan Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Lebih 5 Ribu Huntap Disiapkan

Hunian tetap atau huntap salah satu upaya pemulihan kerusakan infrastruktur pascabencana gempa bumi dan tsunami, di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2023