Diperiksa 6 Jam, Amien Rais Disuguhi Banyak Makanan

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan sebelum menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Mantan Ketua MPR Amien Rais mengatakan, penyidik sangat ramah saat memeriksanya sebagai saksi. Amien merasa sangat dihormati dan dimuliakan penyidik.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Memang pemeriksaan berjalan hampir enam jam lamanya. Tapi, dia menjelaskan dalam waktu itu tidak semua dipakai untuk menanyakan kasus yang menimpa aktivis Ratna Sarumpaet seutuhnya.

"Memang ini enam jam, tapi sebetulnya, yang separuh itu untuk makan, salat dan ngobrol ke sana kemari," kata Amien di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 10 Oktober 2018.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

Dalam kesempatan diperiksa, Amien mengaku banyak ditawari makanan. Mulai dari gudeg, hingga nasi timbel.

"Jadi ingin tahu, siang tadi makan gudeg, ayam kampung, kemudian ditantang bawa nasi jamblang, (eh) nasi timbel ya. Tapi kalau terlalu banyak, tidak bagus ya. Jadi itu saja," ucapnya menyudahi.

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

Seperti diketahui Amien diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoax terkait penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet Rabu 10 Oktober 2018 pagi. Dia hadir di Markas Polda Metro Jaya sekira pukul 10.15 WIB pagi.
 

Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024