Amien Ditanya Siapa Inisiator Konferensi Pers Prabowo soal Ratna

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Pengacara Amien Rais, Ardy Mbalembout menyebut dalam pemeriksaan kliennya hari ini, Rabu 10 Oktober 2018 penyidik sempat memutar rekaman video konferensi pers soal klaim penganiayaan Ratna Sarumpaet di kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Usai Bebas, Ratna Sarumpaet Akan Rilis Buku dan Buat Film

Penyidik saat itu meminta klarifikasi dari Amien atas rekaman video itu. "Tadi klarifikasi dan penyidik sudah mendapatkan gambaran secara utuh, sudah melihat videonya, sudah mendapat penjelasan. Kami berharap, ini semua selesai," ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu 10 Oktober 2018.

Ardy menjelaskan, konferensi pers tersebut merupakan inisiatif sejumlah tokoh lantaran merasa iba dengan klaim penganiayaan Ratna. Tapi, dia enggan membeberkan siapa inisiator konferensi pers tersebut lantaran sudah merupakan materi penyidikan. 

Ratna Sarumpaet Akui ‘Salah’ Masuk Tim Prabowo

"Mungkin harus saya jawab bahwa ini inisiasinya karena kesadaran bersama. Ada orang datang terus dalam keadaan menderita. Jadi ini sifatnya manusiawi. Responsif, kemanusiaan. Jadi itu saja sebenarnya," kata dia.

"Sebenarnya kan begini. Ini kan sudah masuk ke penyidikan. Saya enggak masuk ke materi," tuturnya.

Ratna Sarumpaet Tak Menyangka akan Bebas Cepat

Amien diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoax terkait penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet. Dia hadir di Markas Polda Metro Jaya sekira pukul 10.15 WIB, Rabu 10 Oktober 2018.

Foto: VIVA/Aiz Budhi

Soal Ratna Sarumpaet, yang Baru Bebas dari Penjara karena Kasus Hoax

Ratna Sarumpaet bebas dari penjara setelah 15 bulan dipenjara.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2019