Enam Warga Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Sumatera Barat

Banjir di Sumatera Barat
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Enam warga dilaporkan tewas akibat bencana banjir dan longsor di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Kamis malam, 11 Oktober 2018.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Keenam korban tewas, antara lain tiga akibat terseret banjir bandang di Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar. Sementara tiga lagi tertimbun longsor di Parik Malintang, Padang Pariaman. Data itu masih sementara karena empat warga di Tanah Datar masih hilang.

Musibah serupa juga terjadi di delapan kota/kabupaten lain di provinsi itu, antara lain Sawahlunto, Lima Puluh Kota, Pasaman, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Agam, Mentawai, Sijunjung, dan Solok.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Pemerintah Provinsi menyatakan, bahwa banjir bandang dan tanah longsor itu akibat curah hujan tinggi sejak dua hari terakhir. Masyarakat diimbau tetap meningkatkan kewaspadaan karena cuaca masih buruk atau curah hujan masih tinggi.

“Kita imbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada, terutama yang tinggal di zona rentan banjir dan longsor," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, pada Jumat.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Berdasarkan pantauan citra radar BMKG pukul 08.08 WIB, kondisi awan-awan hujan luas terpantau di Selat Mentawai, bergerak ke arah tenggara dan timur laut, potensi hujan sedang pagi hari ini di wilayah Pesisir Selatan, Kepulauan Mentawai, sebagian Padang, dan dapat meluas hingga ke Solok, Solok Selatan. Hujan intensitas ringan di Pasaman Barat, Agam, dan Tanah Datar. (mus)

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024