Prabowo Napak Tilas Jejak Sang Kakek di Pura Mangkunegaran Solo

Calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto berjalan keluar dari kediaman Pengageng Pura Mangkunegaran IX di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018).
Sumber :
  • ANTARA/Mohammad Ayudha

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengunjungi istana Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu, 13 Oktober 2018. 

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Kunjungannya ke istana Pura Mangkunegaran dikatakan Prabowo juga sebagai napak tilas sejarah. Pasalnya, sang kakek dahulunya pernah bekerja di istana kadipaten tersebut.
 
"Ini bagian dari sejarah kita, kakek saya atau eyang kakung saya pernah kerja di sini dahulu. Jadi saya merasa napak tilas," kata Prabowo di Solo, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus itu juga bertemu dengan pimpinan Pura Mangkunegara, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IX. 

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

"Saya diterima oleh Gusti Mangkunegara IX dengan sangat baik," ujarnya.

Kunjungan ke Pura Mangkunegara, selain napak tilas juga dalam rangka menghadiri undangan dari forum Sahabat Medika. Forum tersebut beranggotakan para dokter ahli, komunitas kesehatan dan organisasi profesi paramedis.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

"Saya datang untuk memberikan beberapa kata sambutan dan berdialog. Dalam forum itu saya juga mohon masukan dari organisasi profesi itu," kata dia.

Ia pun mengungkapkan jika persoalan kesehatan sangat penting. Oleh sebab rakyat harus mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik sebagai kebutuhan dasar yang harus dipenuhi.

"Anak-anak sebagai generasi penerus kita juga harus sehat, kuat, tidak kekurangan gizi, tidak stunting, sel otot baik, sel otak baik, sel tulang baik. Dengan pelayanan kesehatan yang baik maka akan menjadi warga negara
yang kuat dan baik," tuturnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya