Bertemu Sultan Hamengkubuwono X, Ma'ruf Amin Bahas Demokrasi Berimbang

Calon wapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, di Yogyakarta, Senin, 15 Oktober 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan keluarga, pada hari kedua lawatannya ke Yogyakarta, Senin, 15 Oktober 2018. 

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Ma'ruf Amin bersama dengan rombongan diterima keluarga Sultan HB X di Keraton Kilen. Sultan sempat menunggu sekitar 20 menit saat Ma'ruf salat di Masjid Panepen.

"Saya tadi silaturahmi dengan Sri Sultan, istri dan keluarganya sekitar satu jam dan diterima dengan sangat hangat," ujar Ma'ruf, Senin, 15 Oktober 2018.

PKL Malioboro Nurut Direlokasi, Tapi Kalau Bisa Habis Lebaran

Dalam bincang hangat sekitar satu jam tersebut, kata Ma'ruf, Sri Sultan berbicara banyak hal termasuk tentang demokrasi. Demokrasi agar proporsional dan tidak merusak sendi-sendi bangsa.

"Demokrasi harus dilaksanakan secara berimbang dan tidak merusak. Saya kira itu sangat penting pesan Sri Sultan," ujarnya menambahkan.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Usaha-usaha untuk meraih kemenangan dalam Pilpres, menurut Ma'ruf, jangan sampai merusak nasionalisme hanya karena untuk menang. "Saya kira pesan itu sangat bagus sekali." (mus) 

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022