OTT KPK di Bekasi Diduga terkait Meikarta

Pembangunan proyek Meikarta di Cikarang, Bekasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap 10 oknum yang sebagiannya pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 14 Oktober 2018.

KPK Dukung Luhut Tak Mau Sering-sering OTT, Asal..

Tim KPK menduga telah terjadi transaksi suap kepada penyelenggara negara terkait perizinan proyek Meikarta yang digarap salah satu perusahaan pengembang properti.

Dalam operasi tangkap tangan itu, KPK menemukan uang senilai lebih dari Rp1 miliar yang diduga sebagai barang bukti suap. Uang itu dalam pecahan dolar Singapura.

Meikarta Target Serahterimakan 3.100 Unit Apartemen pada 2022

"Ya (terkait Meikarta). Kami menduga ada transaksi terkait proses perizinan properti di Bekasi," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Senin, 15 Oktober 2018.

Hingga saat ini, KPK tengah memeriksa 10 orang yang terdiri dari unsur pejabat dan pegawai negeri sipil, serta pihak swasta itu di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Konsep Urban Living Meikarta Raih Penghargaan Ini

Rencananya, Senin sore, KPK akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan status penanganan perkara dan status hukum para pihak yang ditangkap.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

OTT Bupati Kepulauan Meranti, KPK Juga Tangkap Puluhan Pejabat Pemkab

Tidak hanya Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis malam, 6 April 2023, KPK juga tangkap puluhan pejabat Meranti

img_title
VIVA.co.id
7 April 2023