Hunian Sementara Jadi Fokus Pasca Gempa dan Tsunami di Sulteng

Bantuan Tenda dari Swiss untuk korban gempa dan Tsunami di Sulteng.
Sumber :
  • Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

VIVA – Meski terbaring lemah di rumah sakit, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho masih aktif memberikan informasi terkait bencana di Sulawesi Tengah.

Gempa M 6,1 Guncang Pasaman Barat, BNPB: 2 Meninggal, 20 Luka-luka

Pagi ini, Sutopo memberikan update informasi terkait bencana di sana. Salah satunya bantuan luar negeri yang belakangan terus berdatangan.

Melalui akun resmi twitternya, @Sutopo_PN, dia menjelaskan bahwa Pemerintahan Swiss memberikan 300 unit tenda. PMI dan TNI mendirikan tenda itu sebagai hunian sementara di, Donggala.

BNPB: Daerah-daerah yang Punya Isoter Rendah, Kematiannya Tinggi

"PMI dibantu TNI mendirikan 300 unit tenda sebagai huntara di Loli Pesua Donggala (120 KK), Loli Oge Donggala (88 KK) dan Gunung Bale Donggala (92 KK) untuk pengungsi korban bencana di Donggala. Tenda berasal dari bantuan Pemerintah Swiss. Tendanya bagus dan nyaman," tulis Sutopo, Selasa 16 Oktober 2018.

510 Rumah Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang di Yogyakarta

Sutopo tetap kekeuh menyampaikan informasi terkait bencana di Indonesia. Bahkan bukan hanya palu, daerah Sumatera baru-baru ini juga terkena musibah.

"Meskipun saya sedang menjalani kemoterapi saat ini, hati dan pikiran saya terus memikirkan penanganan bencana di Sulawesi Tengah, Lombok dan Mandailing Natal. Informasi bencana akan terus saya sampaikan ke media dan masyarakat. Mohon maaf tidak bisa melakukan konferensi pers," ujarnya.

Banjir terjadi di Serang, Banten

BNPB: 3 Warga Meninggal dan 2 Hilang Akibat Banjir di Serang

Sebanyak 2.413 KK yang tinggal di 2.413 rumah masih terdampak banjir dengan tinggi muka air (TMA) antara 50-200 sentimeter.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022