Puluhan Pelajar Korban Tsunami Palu Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Seorang anak korban gempa dan tsunami berdiri mengharapkan sumbangan dari pengendara yang lewat di Palu, Sulawesi Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

VIVA – Sebanyak 82 pelajar baik dari tingkat SD maupun SMP asal Wajo, Sulawesi Selatan yang menjadi korban gempa dan Tsunami di Palu mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah. Bantuan itu berupa seragam sekolah, buku dan.  

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Selain itu mereka juga mendapatkan sejumlah uang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Salah seorang pelajar asal Wajo yang menjadi korban, Renaldi mengaku senang dan terharu mendapatkan bantuan ini. Meski dia trauma dan takut kembali ke Palu.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

"Senang dan terharu juga diberi bantuan. Kami masih trauma dan takut untuk kembali bersekolah atau tinggal di Palu," kata Renaldi, Selasa 16 Oktober 2018.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Jasman Djuanda mengimbau pihak sekolah yang ada di Wajo untuk menerima pelajar yang menjadi korban Palu. Bagi yang belum mendapatkan bantuan hendaknya segera melapor.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

"Selain memberikan bantuan, kami juga mengimbau agar sekolah menerima pelajar yang menjadi korban. Bagi yang belum dapat bantuan segera melapor," ucapnya.

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024