Indonesia Jadi Tuan Rumah Our Ocean Conference 2018

Pemandangan tebing dan laut di Malini Agro Park Uluwatu, Bali
Sumber :
  • VIVA/Daurina Lestari

VIVA – Indonesia akan menjadi tuan rumah acara Our Ocean Conference 2018. Acara ini akan dilakukan di Bali, pada 29-30 Oktober 2018. Kegiatan ini akan dihadiri pemimpin-pemimpin dunia kelautan, kepala negara, aktivis LSM dan delegasi dari puluhan negara. 

Bali Dibuka bagi Turis Asing Tanpa Karantina Disambut Antusiasme

Dengan tema 'Our Ocean Our Legacy' diharapkan dapat mampu berkomitmen untuk melakukan perubahan. Selain itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan membicarakan enam isu utama, isu-isu tersebut akan mampu memberikan perubahan kepada perekonomian maritim Indonesia. 

"Enam isu utama yang akan dibicarakan adalah kawasan konservasi perairan, perubahan iklim, perikanan yang berkelanjutan, polusi laut, ekonomi perairan berkelanjutan dan kemanan laut," ujar Consultant Coral Triangle Center, Ramdani Sirait di Kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Oktober 2018. 

Mulai 7 Maret, PPLN yang Mau ke Bali Bebas Karantina

Ramdani juga juga mengatakan, Our Ocean Conference adalah acara ke-5. Sebelumnya, kegiatan ini dilakukan di Malta, Eropa Selatan pada Oktober 2017. 

Ramdani menjelaskan, hal yang terpenting adalah  pengukuran, pengembangan komitmen seluruh peserta atau negara yang hadir dalam acara conference ini. 

115 Penerbangan Rute Bali Dihentikan Sementara Saat Hari Raya Nyepi

"Indonesia berkomitmen sebagai negara poros maritim dunia dalam menghadapi isu penangkapan ikan ilegal. Ada hal penting yang akan dibicarakan juga mengenai pengukuran, pengembangan komitmen seluruh negara yang hadir." (mus) 


 

Pantai Kuta (foto: dok. pribadi)

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

Indonesia merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang menjadi anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022