Jokowi Puji TNI-Polri Amankan Asian Games Hingga IMF-World Bank

Presiden Joko Widodo menerima standing applouse dari peserta Pertemuan Tahunan IMF World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Puspa Perwitasari

VIVA – Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kinerja TNI-Polri dari aspek keamanan yang sukses melancarkan tiga agenda internasional di Indonesia. Bagi Jokowi, dari sisi keamanan dianggap berhasil karena tanpa ada gangguan sama sekali.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

"Saya ingin menyampaikan dan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan pada Asian Games, Asian Para Games dan Annual Meeting IMF dan World Bank, kepada Polri dan TNI, sehingga semua acara berjalan baik aman dan lancar," jelas Jokowi, dalam pembukaan sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2018.

Jokowi mengatakan, merujuk keberhasilan tiga event besar ini juga membuktikan keberhasilan kerja sama antarlembaga pemerintah. Ia bilang, tata kelola pemerintahan turut berhasil menyelenggarakan tiga event kelas dunia.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Membuktikan kita bangsa yang besar yang mampu menyelenggarakan event kelas dunia dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik dan tentu saja prestasi itu membanggakan kita semua dan menjadi modal untuk melangkah ke depan lebih baik," jelas eks Gubernur DKI itu.
    
Seperti diketahui, dalam tiga agenda internasional itu dikerjakan bersama oleh jajaran kementerian dan lembaga. Asian Games di bawah kendali Wakil Presiden Jusuf Kalla, Asian Para Games di bawah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Sementara itu, IMF dan World Bank Annual Meeting dibawah kendali Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Tiga agenda internasional tersebut digelar dalam kurun waktu yang tak terpaut jauh.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024