Wiranto Sampaikan Pesan Jokowi ke SI: Tetap Jaga Ukhuwah Islamiah

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menghadiri acara milad ke-113 Syarikat Islam atau SI di Purwakarta, Jawa Barat. Wiranto yang juga mewakili Presiden RI Joko Widodo ini sempat turut meresmikan Bumi Perkemahan Syarikat Islam.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Wiranto dalam kesempatan itu menyampaikan pesan khusus Jokowi. Pesan Presiden RI ke-7 itu, agar SI tetap menjaga semangat nasionalisme, ukhuwah Islamiah, hingga ukhuwah watoniah.

“Saya datang ke sini, mewakili bapak Presiden Indonesia menghadiri acara milad ke-113 Syarikat Islam. Beliau titip salam dan tentu beliau berpesan untuk tetap menjaga semangat nasionalisme, semangat ukhuwah Islamiah, watoniah dan semangat membangun persatuan bangsa” ujar Wiranto dalam keterangan resminya yang dikutip VIVA, Selasa 16 Oktober 2018.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Wiranto menyebut sejak awal termasuk proses kemerdekaan, SI punya kontribusi kepada Indonesia. Menurut dia, SI punya sumbangan penting, yaitu salah satunya menyatukan berbagai kelompok masyarakat dari berbagai etnis dan agama dalam NKRI.

“Itu sumbangan yang luar biasa dari Syarikat Islam,” lanjut eks Panglima ABRI itu.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Kemudian, Wiranto menambahkan, Haji Agus Salim sebagai tokoh pendiri SI harus dicontoh generasi muda sekarang. Figur ketokohan Haji Agus Salim, harus menjadi spirit.

Lalu, ia pun mengingatkan pidato Ketua Umum Pengurus Pusat SI, Hamdan Zoelva soal tujuan masyarakat adil dan makmur.

"Itu harus dapat dicapai, jika bangsa ini punya kesadaran untuk bersatu, kesatuan membangun ukhuwah. Saya kira, sudah sejalan dengan pesan dari bapak Presiden,” jelas Wiranto. (asp) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya