Walikota Hendi Berikan Bonus Atlet Paralympic Peraih Perak

Walikota Hendi Berikan Bonus Atlet Paralympic Peraih Perak Asal Kota Semarang
Sumber :

VIVA – Setelah pada bulan Agustus lalu, Indonesia sukses menyelenggarakan pesta olah raga negara-negara se-Asia, tanggal 6 sampai dengan 13 Oktober 2018 lalu, Indonesia kembali berhasil mengulang sukses penyelenggaraan ajang olah raga bagi atlet paralympic atau berkebutuhan khusus yang bertajuk Asian Para Games 2018 di Jakarta. Ajang ini diikuti oleh 3.000 atlet dari 43 negara yang berkompetisi di 15 cabang olah raga paralimpik dan 3 cabang olahraga non paralympic.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Sukses penyelenggaraan ini juga diikuti dengan sukses prestasi yang diukir oleh para atlet. Usaha dan perjuangan para atlet berhasil membawa Indonesia menduduki peringkat ke lima dengan raihan 37 medali emas, 47 medali perak dan 51 perunggu.

Salah satu atlet yang berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia berasal dari Kota Semarang. Ia adalah Dian Krisnaningsih yang menyumbangkan medali perak dari cabang olah raga Lawn Bowls. Atas prestasi gemilang yang diukir oleh atlet asal Kota Semarang tersebut, Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada hari Selasa (16/10) bertempat di ruang VIP Walikota langsung memberikan bonus kepada Dian Krisnaningsih berupa uang pembinaan sebesar 50 juta rupiah. Hendi sapaan akrab Walikota merasa bangga dengan prestasi yang diukir Dian.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Walikota Hendi Berikan Bonus Atlet Paralympic Peraih Perak Asal Kota Semarang

“Saya merasa bangga karena salah satu warga Kota Semarang bisa mengukir prestasi yang mengharumkan nama Indonesia dan hal ini menjadi start yang baik untuk menginspirasi warga Kota Semarang yang lain. Mudah-mudahan tali asih yang kita berikan ini bisa membawa berkah dan memberikan manfaat,” tuturnya.

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan

Hendi juga berharap agar pembinaan atlet olah raga, termasuk atlet paralympic dapat dilaksanakan secara lebih terencana, berkesinambungan dan berkelanjutan. Pola pembinaan atlet olah raga berkebutuhan khusus selama ini agar dievaluasi sehingga ke depan diharapkan akan semakin banyak atlet berkebutuhan khusus yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Saya berharap para atlet paralympic Kota Semarang terus kita motivasi untuk dapat mencetak prestasi dan tetap semangat berlatih,” pungkas Hendi.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membagikan 177 motor ke Lurah

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Wali Kota Semarang mengklaim pemberian motor tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melayani masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023