KPK Geledah Kantor Dinas Lingkungan Hidup Bekasi

Petugas KPK gelesah dinas lingkungan hidup Kabupaten Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Ruang kerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi juga menjadi sasaran penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu malam, 17 Oktober 2018. Penggeledahan ini terkait dugaan suap perizinan proyek Meikarta yang melibatkan sejumlah aparatur dinas. 

Meikarta Target Serahterimakan 3.100 Unit Apartemen pada 2022

Beberapa jam sebelumnya, petugas KPK juga sempat melakukan penggeledahan di ruang kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Para petugas yang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian itu langsung masuk ke kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Petugas KPK datang ke dinas LH itu sekitar pukul 21.00 dan langsung mendatangi satu per satu ruang kerja para pegawai. Lagi-lagi awak media hanya dibolehkan memantau dari jarak kejauhan. 

Konsep Urban Living Meikarta Raih Penghargaan Ini

Sebelumnya, ruang DPMPTSP sempat digeledah, dan berhasil mengangkut lima dus berkas, yang menyangkut perizinan Meikarta. 

"Penggeledahan dimulai penyidik KPK pada pukul 14.15 di bagian perizinan. Dan ke-14 penyidik KPK turun membawa lima dus karton berisi berkas dan dokumen kita, serta tiga koper berwarna hitam, merah, dan biru yang merupakan peralatan mereka," kata Kabid Penanaman Modal dan Perizinan Penanaman Modal di DPMPTSP Kabupaten Bekasi Muhammad Said usai mendampingi KPK, Rabu 17 Oktober 2018. (ase)

Meikarta Tebar Promo Beli Hunian dan Kantor saat HUT RI ke-76
Dul Jaelani

Dul Jaelani Mencalonkan Diri Sebagai Wakil Bupati Bekasi, Benarkah?

Dul Jaelani membagikan sebuah momen ketika dirinya menyambangi warga di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Namun rupanya, kejadian tersebut adalah program televisi saja.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022