Korban Terakhir Banjir Bandang di Tanah Datar Ditemukan

Korban Terakhir Banjir Bandang di Tanah Datar Ditemukan
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terakhir banjir bandang di Jorong Tanah Batu Piyubuah, Kenagarian Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat,  Rabu, 17 Oktober 2018. Korban atas nama Daswirman (58).

BNPB Sebut Alih Fungsi Hutan Memperparah Dampak Longsor di Bandung Barat

Dengan ditemukannya Daswirman, operasi pencarian terhadap seluruh korban banjir bandang dinyatakan ditutup. Sejak wilayah itu diterjang banjir bandang pada Kamis sore, 11 Oktober 2018, tim SAR berhasil menemukan dan mengevakuasi sebanyak enam korban dalam kondisi meninggal dunia.

Keenam korban itu yakni, Rani (30), Moch Steve Efendi (10), Aris (2,5), Yernida (56), Erizal Efendi (55) dan Daswirman (58). Semua korban ditemukan di titik dan jarak yang berbeda.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

“Korban berhasil ditemukan sekitar 8 hingga 10 kilometer dari lokasi tempat korban dinyatakan hilang. Korban ditemukan oleh masyarakat sekitar pukul 11.15 WIB di Jorong Mawar 1 Nagari Lubuk Jantan," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Bayuaji menjelaskan, korban ditemukan berada di aliran Sungai Tuar, atau tepatnya di kawasan pembangkit listrik tenaga hidro mikro Kalo Kalo. Usai ditemukannya korban ini, sudah tidak ada lagi laporan tentang adanya korban yang masih hilang. Dengan demikian, pencarian korban dihentikan.

Korban Tewas Akibat Penembakan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 140 Orang

“Sebelumnya, untuk mencari keberadaan korban yang dinyatakan hilang kami juga mengerahkan dua ekor anjing pelacak (K9) dari Unit Satwa Sabhara Polda Sumbar. Dengan ditemukannya korban ini, maka operasi pencarian dapat kami hentikan,” tutup Bayuaji.

Banjir bandang di Jorong Tanah batu Piyubuah, Kenagarian Tanjung Bonai, telah menewaskan sebanyak enam warga. Pemerintah setempat menetapkan masa tanggap darurat selama sepekan terhitung Kamis 11 Oktober 2018. Hingga kini, pemerintah setempat masih mengkaji ulang, apakah masa tanggap darurat selesai atau diperpanjang. (ase)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Jakarta Barat, Anthony Norman Lianto mengundurkan diri dari jabatannya, ditengah kasus dugaan pelecehan seksual dituduhkan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024