KPK Panggil Istri Siri Gubernur Aceh

Istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Darwati Agani diperiksa KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memanggil tenaga ahli Aceh Marathon sekaligus model, Stefy Burase, hari ini. Istri siri dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, itu akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Keponakan Surya Paloh Mengaku Beli Mobil dari Tersangka Korupsi

"Hari ini diagendakan penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Stefy Burase sebagai saksi untuk tersangka IY," kata Jubir KPK, Febri Diansyah, lewat pesan singkat, Kamis, 18 Oktober 2018.

Stefy sendiri pernah dipanggil sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengalokasian dana otonomi khusus Aceh (DOKA) pada Jumat, 5 Oktober 2018. Namun, ia mangkir alias tidak hadir pada panggilan pemeriksaan tersebut dan dijadwal ulang pada hari ini.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Sebelumnya, tim Hukum KPK menguak tabir hubungan Stefy dengan Irwandi Yusuf yang merupakan tersangka kasus dugaan suap pengalokasian dana otsus Aceh, dalam sidang gugatan praperadilan yang diajukan oleh Gubernur Aceh tersebut.

Fakta mencengangkan tersebut yakni Stefy ternyata telah menikah siri dengan Irwandi Yusuf pada Desember 2017. Lantaran resmi menjadi istri Irwandi, Stefy diduga leluasa meminta uang kepada anak buah Irwandi.

Kilas Balik Kasus Korupsi Angelina Sondakh

Pada perkara suap alokasi DOKA 2018, KPK baru menjerat empat tersangka, yakni Gubernur, Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah, Ahmadi, dan dua anak buah Irwandi, Hendri Yuzal dan T Syaiful Bahri.

Gedung Kejaksaan Agung (Foto ilustrasi)

Kejagung Tahan Rennier Tersangka Kasus Korupsi Asabri

Penahanan terhadap Rennier sesuai dengan surat perintah Direktur Penyidikan Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022