Sidang Praperadilan SP3 Habib Rizieq Berakhir dengan Teriakan Busuk

Simpatisan Rizieq Shibab di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Sidang lanjutan praperadilan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) Polda Jabar dalam kasus penodaan lambang Negara Pancasila dengan tersangka Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung berakhir ricuh.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

Sukmawati Soekarno Putri yang hadir dalam sidang tersebut, dikawal keluar ruang sidang melalui pintu belakang karena loyalis Habib Rizieq di ruang sidang bersorak mengeluarkan kata-kata kasar.

“Busuk, busuk, busuk,” ujar salah satu loyalis berpakaian putih yang diikuti oleh loyalis lainnya meski diminta aparat untuk bersikap kondusif, Kamis 18 Oktober 2018.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

Sukmawati beserta tim penasehat hukumnya tanpa kompromi langsung keluar ruangan sidang meski tengah disoraki dengan kata-kata kasar. Sukmawati menyayangkan, sikap para loyalis tersebut yang bersikap seenaknya selama proses persidangan.

“Ya sayang kali (dengan kata kasar muncul), itu suara-suara yang mengganggu, kenapa tidak hormat, etis, santun kepada persidangan yang terhormat,” katanya.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

“Ya (sidang berjalan) bagus cuma terganggu oleh suara-suara yang mengganggu, jadi baguslah jelas jadi lebih memperjelas,” tambahnya.

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024