Jadi Tersangka Ujaran Ideot, Dhani Juga Dibidik Kasus Utang

Ahmad Dhani saat menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA – Politikus Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo, ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik karena mengucapkan kata 'idiot' dalam vlognya yang viral pada Minggu, 26 Agustus 2018 lalu, oleh penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur. Selain kasus itu, penyidik Polda Jatim Dhani juga masih mendalami kasus dugaan penipuan utang-piutang Rp200 juta yang dilaporkan seorang pengusaha bernama Jaeni Ilyas.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

Dalam laporan pihak Jaeni, kasus penipuan yang dituduhkan bermula ketika Dhani menyampaikan butuh modal kepada Wali Kota Batu saat itu, Eddy Rumpoko, untuk proyek Vila Singosari di Malang pada Mei 2016. Eddy meneruskan itu kepada Jaeni lalu ditransfer lah uang Rp400 juta kepada Dhani.

Pentolan grup band Dewa 19 itu berjanji akan mengembalikan uang pinjaman sebulan kemudian. Namun, menurut pihak Jaeni, Dhani baru mengembalikan Rp200 juta. Adapun sisanya sampai sekarang belum. Karena dianggap tak punya itikad baik, Jaeni melaporkan Dhani ke Polda Jatim.

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Polisi menindaklanjuti laporan Jaeni itu. Kasus itu kini ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum dan masih tahap penyelidikan. Jaeni selaku terlapor sudah dimintai keterangan, juga Eddy Rumpoko. Tinggal keterangan dari Ahmad Dhani yang akan dikorek penyidik.

"Untuk kasus dugaan penipuan, yang bersangkutan (Ahmad Dhani) akan dipanggil Selasa depan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim Jalan A Yani Surabaya pada Kamis, 18 Oktober 2018.

Ahmad Dhani Tak Menyesal Cerai dengan Maia Estianty

Dhani mengakui pernah menerima transferan uang Rp400 juta seperti disebutkan Jaeni. Tapi bagi dirinya, urusan utang piutang itu adalah dengan Eddy Rumpoko, bukan dengan Jaeni. Dia juga mengaku telah membayar sebagian dan kini tersisa Rp100 juta. Uang itu disebut Dhani untuk konser Dewa 19, bukan modal proyek vila.

"(Uang) Itu untuk konser Dewa tapi tidak jadi," kata Dhani usai diperiksa di Markas Polda Jatim dua pekan lalu.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Tiara saat ini sudah memiliki seorang kekasih.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020