Tiba di Palu, Hendi Bergabung Bersama Para Relawan Asal Semarang

Walikota Semarang Hendrar Prihadi tiba di Palu bergabung bersama puluhan relawan
Sumber :

VIVA – Kamis, 18 Oktober 2018, Walikota Semarang tiba di Palu untuk bergabung bersama puluhan relawan bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang sudah hampir dua minggu lamanya membantu penanganan korban bencana di Palu, Donggala, dan Sigi.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Di sana Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut bersama para relawan asal Kota Semarang langsung berkeliling ke sejumlah tempat pengungsian. Tak hanya melakukan pengecekan, dirinya juga terlihat berdialog dengan para relawan di beberapa posko bencana untuk memberikan apresiasi dan motivasi atas kepedulian yang diberikan.

Hendi mengungkapkan kedatangannya kali itu secara khusus untuk bergabung bersama para relawan adalah bagian dari komitmennya untuk ikut terlibat aktif dalam pemulihan pasca bencana yang terjadi. "Hari ini kami merasakan betul bahwa sedulur-sedulur di sini untuk makan saja susah, sehingga sangat butuh perhatian kita,” tutur Walikota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

"Kami lihat juga masih cukup banyak puing-puing berserakan dampak dari gempa yang terjadi, sehingga semangatnya adalah bergerak bersama untuk dapat mengembalikan sedulur-sedulur di sini ke kehidupan normal,” tegasnya.

Tidak datang dengan tangan kosong, Hendi datang ke Palu dengan membawa dana bantuan sejumlah Rp2,75 miliar, hasil partisipasi dari seluruh masyarakat Kota Semarang. "Hari ini juga kami langsung serahkan dana sebesar Rp2,75 miliar yang merupakan hasil dari urunan masyarakat di Kota Semarang. Tidak besar memang, tapi harapannya bisa meringankan beban sedulur-sedulur di sini,” ungkapnya.

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan

"Dana tersebut kami salurkan untuk penanganan bencana sebesar Rp1,75 miliar kepada Pemerintah Kota Palu yang diterima mas Pasha sebagai Wakil Walikota, Palu Rp500 juta melalui BPBD Sigi, dan Rp500 juta juga untuk Donggala melalui Pak Gosal selaku Assisten 2,” jelas Hendi.

Di sisi lain Koko', salah satu relawan bencana asal Kota Semarang mengaku senang dan bersyukur atas kedatangan Hendi ke Palu untuk bergabung dengan para relawan. "Dengan kebijakan pemimpin kami di daerah untuk mendukung para relawan dalam penanganan bencana adalah sangat besar, kami sangat berterima kasih sekali. Apalagi kedatangan mas Hendi hari ini menjadi dukungan moral yang sangat besar untuk kami para relawan,” ungkap Koko'. "Dan untuk jumlah relawan dari Kota Semarang sendiri sampai hari ini adalah 43 orang,” jelasnya.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membagikan 177 motor ke Lurah

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Wali Kota Semarang mengklaim pemberian motor tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melayani masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023