Cegah Terpapar Radikalisme, Sandi Ajak Kaum Milenial Jadi Wirausaha

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, seluruh bentuk aksi teroris yang terjadi belakangan ini sangat perlu diwaspadai. Untuk itu, semua pihak harus mendukung penuh langkah-langkah Kepolisian, untuk mendeteksi secara dini semua potensi ancaman terhadap gangguan keamanan. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Selain mengganggu keamanan dan ketertiban, menurut Sandiaga, aksi teror yang kerap dilakukan pelaku terorisme juga sangat terdampak terhadap perekonomian. Terutama, menurut Sandiaga, di masa sekarang yang kondisi ekonomi tengah sulit dan lapangan kerja susah didapat.

"Ekonomi kita kan lagi sulit, lapangan kerja susah didapat. Tapi kalau ditambah lagi dengan ancaman gangguan keamanan akan susah ekonomi kita bisa bangkit. Apalagi dalam keadaan sekarang," kata Sandi, sapaan Sandiaga,  usai berdialog dengan Kaum Milineal di Kota Padang, Jumat, 19 Oktober 2018.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Untuk itu, lanjut Sandi, dia dan Prabowo Subianto akan fokus menghadirkan rasa aman, agar ekonomi bisa bergerak dan lapangan kerja bisa tercipta. Jika hal itu terwujud, kemungkinan besar aksi teroris akan berkurang.

Agar tidak terpapar oleh paham-paham radikalisme, Sandi mengajak seluruh generasi milenial untuk menangkal paham itu dengan cara menjadi wirausaha. "Agar tidak terdampak paham radikal, 2019 jadi wirausaha. Itu yang kami bilang ke generasi muda. Bahwa 2019 saatnya mereka memulai menjadi bagian perbaikan perkonomian kita," ujar Sandi.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Dia melanjutkan, "Kita buka lapangan kerja seluasnya. Kota Padang seharusnya menjadi inspirasi karena banyak yang sukses."

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020