Keliling Pasar, Jokowi: Beras dan Telur Tak Naik, Hanya Cabai

Calon Presiden 2019 yang juga Presiden ke-7 RI Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA – Calon presiden 2019 yang juga Presiden ke-7 RI Joko Widodo mengelilingi Pasar Karang Ayu, Semarang Barat, Jawa Tengah, Sabtu pagi, 20 Oktober 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Jokowi yang didampingi antara lain Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erik Tohir, sempat berdialog dengan para pedagang. 

Ketika disinggung soal harga kebutuhan pokok, Jokowi mengungkapkan tidak ada kenaikan harga. "Tadi saya tanya enggak ada yang naik. Beras enggak naik, telor enggak naik. Tadi yang naik ya cabai. Jadi biasanya Rp20 ribu jadi Rp35 ribu," ujar Jokowi, usai meninjau pasar. 

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Pergerakan harga naik dan turun seperti itu, menurut mantan gubernur DKI ini, adalah hal yang sangat wajar. Apalagi seperti cabai yang harganya sempat meroket pada kisaran di atas Rp100 ribu. 

"Fluktuasi biasa. Kadang-kadang jatuh harganya jadi Rp8 ribu, Rp10 ribu, pernah juga sampai Rp80-120 ribu juga pernah," ujar Jokowi. 

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Fluktuatif harga seperti itu, lanjut Jokowi, karena supply dan demand juga berpengaruh. Selain itu, faktor cuaca juga mempengaruhi harga pangan. Kenaikan harga seperti cabai ini, dianggap masih dalam kisaran normal.

"Tapi menurut saya masih pada posisi wajar. Kita tahu pegangannya angka inflasi. Inflasi masih terkendali bawah 3.5 artinya masih baik stabil," katanya. 
 

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024