Dilelang untuk Korban Gempa, Serban Ma'ruf Amin Laku Rp125 Juta

Rasyid Madji memenangkan lelang serban KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Serban berwarna abu-abu milik Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin dilelang untuk membantu korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Serban itu dilelang dalam acara Festival Nasyid Nusantara yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 20 Oktober 2018. 

Pantauan VIVA, serban itu dikalungkan di lehernya. "Sorban ini sudah lama sekali. Sering saya pakai," ujar Ma'ruf di Istora Senayan, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Ma'ruf menjelaskan, serban itu pernah dipakainya saat bersaksi dalam sidang tapi dia tak menyebutkan dalam sidang apa. 

Dari penelusuran, Ma'ruf pernah menjadi saksi dalam sidang perkara penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Dia mengatakan, serban itu juga sudah didoakan. "Termasuk (dipakai) saat bersaksi di pengadilan. Sudah saya doakan khusus. Insya Allah bawa berkah," katanya.

Harga jual serban itu dibuka dengan harga Rp30 juta. Pada akhirnya, serban laku dengan harga Rp125 juta oleh seorang pria bernama Nasyith Majidi.

"Sorban (ini) tentu saja bisa merupakan bagian dari indentitas, tapi ini juga ada berkahnya Pak Kiai. Semoga ini berkah bagi kita semua dan kesatuan bangsa," katanya.

Kemudian serban yang dikalungkan Ma'ruf itu langsung diberikan kepada Nasyith. Dia tampak sumringah memakainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya