Sandiaga Minta Pemeriksaan Etik Hanum Rais Tidak Dipolitisasi

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di Pamulang, Tangerang Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno meminta pemeriksaan sidang etik terhadap Hanum Rais, putri pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, tidak dipolitisasi. 

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024

"Jangan semua kegiatan itu terpolitisasi. Kalau semuanya dibawa ke ranah politik semua akan terpecah belah," ujar Sandiaga di kompleks Pondok Jurang Mangu Indah, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 20 Oktober 2018. 

Namun, Sandiaga mengaku,  tidak mempunyai kompetensi untuk menjawab lebih detail persoalan sidang etik terhadap putri Amien Rais tersebut. 

Isu Kandungan Bromat di Le Minerale Dicap Kominfo Hoax, Manajemen Kasih Penjelasan

"Saya tidak ingin berkomentar tapi saya harapkan kita lebih dingin, jangan sampai kita terpecah belah, bersatu aja kita belum tentu berdaya saing apalagi kalau terpecah belah," katanya. 

Sebelumnya, Hanum dilaporkan Syarikat 98 ke PB Persatuan Dokter Gigi Indonesia terkait dugaan pelanggaran kode etik kedokteran. Laporan ini terkait cuitan Hanum di media sosial terkait hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Patroli Siber Perangi Hoax Pemilu

Untuk itu, Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar sidang kode etik terhadap Hanum.

"Iya sidang kode etik berlangsung tertutup. Nanti saya beritahu kalau sudah sidang dan hasilnya," kata salah seorang anggota Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Gigi (MKEKG) PDGI DIY, Iwan Dewanto, Jumat, 19 Oktober 2018. 
 

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Berkas perkara kasus yang menjerat Palti Hutabarat disebut telah lengkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024