Jan Ethes, Cucu Jokowi Bikin Histeris Puluhan Ribu Santri

Cucu Jokowi, Jan Ethes
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, menghadiri acara apel akbar Hari Santri Nusantara tahun 2018 di Lapangan Benteng Vasternburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 20 Oktober 2018. Sekitar 30 ribu santri lebih menghadiri acara apel akbar ini.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Ribuan santri laki-laki dan perempuan begitu histeris ketika Presiden Jokowi dan Iriana mulai memasuki arena.

Ketika menuju panggung utama, disiapkan setapak jalan di tengah lautan santri tersebut. Begitu mantan wali kota Solo itu masuk, para santri berebutan untuk bersalaman.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Terlihat cucu Jokowi, Jan Ethes dengan baju putih panjang, juga ikut. Ia berjalan mengikuti kakeknya, orang nomor satu di Indonesia.

Namun, bukan Jan Ethes kalau tidak bisa menarik perhatian publik. Dengan kelucuan dan paras ganteng putra dari Gibran Rakabuming itu, mendapat perhatian para santri. Terutama saat layar kamera menyorotinya. Puluhan ribu santri yang melihat dari sejumlah layar, tidak kalah berteriak histeris.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Saat di panggung kehormatan, Jan Ethes tidak hanya duduk diam. Dia sesekali mengibarkan bendera 'Ayo Nyantri'. Sorot kamera yang mengarah ke Jan Ethes, membuat para santri histeris dan ikut mengibarkan bendera kecil yang sama.

Bahkan, Jan Ethes tidak segan untuk berdiri, dan kembali mengibar-ngibarkan benderanya di hadapan para santri. Bahkan, tamu kehormatan lain yang ada di panggung, menyoroti perhatian mereka ke cucu pertama Jokowi itu.

Melihat reaksi para santri karena aksi Jan Ethes itu, Presiden Jokowi hanya tersenyum sembari ikut menyaksikan cucunya itu.

Jan Ethes dalam beberapa kesempatan, selalu mendapat perhatian publik. Pada peringatan Proklamasi RI ke-73 di Istana Merdeka, ia juga sempat viral dengan pakaian adatnya.

Pada pembukaan Asian Para Games 2018 lalu di Gelora Bung Karno, Jan Ethes juga sempat mendapat perhatian karena aksinya bersama sang eyang, di atas panggung kehormatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya