Masuk 50 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Jokowi: Alhamdulillah

Presiden Jokowi di Pesantren Girikesumo, Mranggen, Kabupaten Demak Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Sebuah lembaga yang berpusat di Jordania, mencantumkan nama Presiden RI ke-7 Joko Widodo, sebagai salah satu dari 50 tokoh muslim berpengaruh. 

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Atas penghargaan itu, mantan Gubernur DKI itu memilih untuk tidak berpuas diri. Penghargaan itu, menurutnya adalah prestasi Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia. 

"Alhamdulillah, saya kira sebuah penghargaan untuk kita semuanya sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Tapi saya tetap terus akan bekerja apa adanya seperti biasanya," ujar Presiden Jokowi, usai bersilaturahim di Pondok Pesantren Bugen Al-Itqon, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 20 Oktober 2018.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Hasil riset berupa ranking itu dirilis setiap tahun oleh Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISCC) yang berdomisili di Yordania. Jokowi bersanding dengan pesebakbola Mohammed Salah yang baru tahun ini mendapat peringkat. Daftar tersebut ditulis dalam sebuah buku 'Edisi Ulang Tahun ke -10'. 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh lainnya asal Indonesia, masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh dunia. Selain Presiden Joko Widodo, ada juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj, Ketua MUI Jawa Tengah Habib Lutfhi Yahya yang masuk dalam daftar tersebut. 

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi
Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024