Tingkah Lucu Jan Ethes Temani Jokowi Hadiri Hari Santri Nasional

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama cucu, Jan Ethes di Hari Santri Nasional.
Sumber :
  • Agus Suparto/Fotografer Pribadi Jokowi

VIVA – Tingkah laku cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes, selama Apel Akbar Hari Santri Nusantara, yang digelar di Lapangan Benteng Vasternburg, Solo Jawa Tengah, Sabtu 20 Oktober 2018, menjadi sorotan tersendiri.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Semenjak tiba di panggung utama, putra Gibran Rakabuming itu, sudah membuat histeris puluhan ribu santri, terutama santriwati.

Jan sempat dibawa ke belakang panggung, saat acara berlangsung. Bukannya diam, ia malah asyik berlari-lari dari sisi panggung yang satu ke yang lain. Tak ayal, aksinya itu sempat mengundang gelak tawa.

15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina Serukan Perlindungan

Padahal, saat bersamaan, eyangnya, Presiden Jokowi, sedang berpidato. Paspampres pun terpaksa ikut berlari, karena tingkah lucu Jan Ethes itu.

Usai Jokowi berpidato, Jan kembali ke pangkuan Jokowi. Dengan gaya bak artis, ia menghampiri santriwati yang ada di bawah panggung paling depan. Ia menyalami mereka satu satu.

UIN Bandung Gelar Malam Puncak Hari Santri 2023: Bukti Jihad Santri, Jayakan Negeri

Aksi Jan itu, membuat para tamu di deretan panggung utama itu tertawa. Termasuk Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Bahkan, saat Jan Ethes hendak kembali usai menyalami santriwati itu, Jokowi malah menyuruhnya melanjutkan aksi jabat tangan itu. Jan disuruh menyalami santriwati di sisi utara juga.

Itu dilakoni oleh Jan Ethes dengan gembira. Bahkan, ia sempat menengok dan menjulurkan tangan seolah menandakan siapa lagi yang ingin menyalaminya.

Jan Ethes dalam beberapa kesempatan, selalu mendapat perhatian publik. Pada peringatan Proklamasi RI ke-73 di Istana Merdeka, ia juga sempat viral dengan pakaian adatnya. Juga dengan aksi aksi hebohnya.

Pada pembukaan Asian Para Games 2018 lalu di Gelora Bung Karno, Jan Ethes juga sempat mendapat perhatian karena aksinya bersama sang eyang, di atas panggung kehormatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya