Heboh, Anggota Banser NU Bakar Bendera Berlafaz Tauhid

Anggota Banser bakar bendera berlafadz tauhid.
Sumber :
  • Twitter, @LembagaF.

VIVA - Sebuah video menunjukkan aksi anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser), salah satu organisasi sayap Nahdlatul Ulama, membakar bendera warna hitam yang berlafaz tauhid. Saat melakukan pembakaran, para pelaku melantunkan lagu Hubbul Wathon Minal Iman.

Mengetahui Sejarah Banser NU yang Jadi Sorotan Publik

Beberapa orang itu pun terlihat mengepalkan tangan mereka. Salah satu orang di sana juga mengibarkan bendera merah putih dalam ukuran besar.

Video berdurasi 2 menit 5 detik itu diunggah oleh akun Twitter, @LembagaF, beberapa jam yang lalu, Senin, 22 Oktober 2018. Selain melantunkan lagu, mereka juga bertepuk tangan.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Selain para anggota Banser, terlihat beberapa orang santri yang mengenakan baju koko warna putih, peci hitam, dan sarung. Sebagian dari mereka juga tampak mengabadikan momen pembakaran bendera itu dengan ponsel.

Belum diketahui secara pasti kapan, di mana, serta dalam acara apa peristiwa itu terjadi. Namun, melalui akun @LembagaF, FPI mengecam kejadian tersebut. (ase)

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati
Apel Kebangsaan Banser NU.

200 Ribu Banser Siap Bantu Polisi Amankan Gereja saat Misa Natal

Polri turut dibantu 200 ribu banser untuk mengamankan gereja. Pengamanan ini kata Dedi dilakukan saat pelaksanaan misa malam natal hingga misa tahun baru.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022