Jokowi dan Sandiaga Akan Satu Panggung di Festival Milenial

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maaruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beserta sejumlah pejabat KPU, Bawaslu dan DPR melepas merpati secara bersama-sama saat acara Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di kawas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Presiden Joko Widodo yang juga calon presiden 2019 akan satu panggung dengan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Keduanya akan berbicara mengenai sumpah pemuda.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Dikutip dari rilis MilenialFest, peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda 28 Oktober, akan menggelar festival sehari penuh, di XXI Ballroom Djakarta Theater, Minggu, 28 Oktober 2018.

"Acara akan berisi talkshow, inspiring speech dan expo milenial. Puluhan narasumber dijadwalkan hadir dan berbagi pengalaman pada festival ini. Di antaranya Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno," bunyi siaran pers MilenialFest, Senin, 22 Oktober 2018.

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

Meski sepanggung, Presiden Jokowi dan Sandiaga Uno tidak akan tampil dalam waktu bersamaan.

Koordinator acara, M Arief Rosyid Hasan mengatakan, MilenialFest bertujuan menghubungkan generasi milenial, untuk berbagi dan bekerja sama membangun perubahan bangsa yang lebih baik.

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

“Kami menghadirkan narasumber ternama untuk menginspirasi milenial dalam menghadapi tantangan zamannya. Para narasumber akan berbagi pengalaman terbaik yang telah mereka lakukan untuk mendorong perubahan di sektor masing-masing,” ujar Arief.

Tema besar yang diusung adalah “Layani Generasi Kita”. Hal bermaksud ajakan kepada milenial untuk membantu generasinya yang belum mendapatkan kesetaraan akses pendidikan dan pekerjaan.

“Gagasan ini kami anggap penting karena milenial merupakan generasi dengan jumlah terbesar di Indonesia, 85 juta jiwa. Dan mereka tidak seragam, namun terdiri dari kelompok yang berbeda secara sosial dan ekonomi,” ujarnya.

Daftar narasumber yang dijadwalkan menyampaikan inspiring speech dan talkshow, di antaranya Menkominfo Rudiantara, Syafruddin, Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Nurdin Abdullah.  Dari kalangan politisi muda yakni Maruarar Sirait (PDIP), Faldo Maldini (PAN) dan Grace Natalie (PSI). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya