Kocak, Paspampres Kejar-kejaran dengan Jan Ethes Cucu Jokowi

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama cucu, Jan Ethes di Hari Santri Nasional.
Sumber :
  • Agus Suparto/Fotografer Pribadi Jokowi

VIVA – Momen Apel Akbar Hari Santri Nusantara di Lapangan Benteng Vesternburg Solo, bisa dibilang menjadi milik cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan Harahap Mau ke Masjid

Acara yang berlangsung pada Sabtu malam 21 Oktober 2018 itu, dihadiri sekitar 30 ribu lebih santri dari seluruh Indonesia. Seperti biasa, kehadiran orang nomor satu di Indonesia, menjadi perhatian para santri dan santriwati. 

Namun, saat tiba di panggung, mata puluhan ribu santri dan pejabat yang ada di panggung kehormatan, sontak tertuju pada tingkah laku cucu pertama Jokowi, Jan Ethes. Putra dari Gibran Rakabuming yang kini berusia dua tahun itu, beberapa kali tertangkap kamera bereaksi lucu.

3 Kolonel TNI Asisten Komandan Pasukan Perisai Hidup Presiden Diganti, Letkol Guruh Naik

Yang tentu menghebohkan, adalah saat dia berlari-lari di panggung, sisi belakang para tamu kehormatan duduk. Saat itu, angin di benteng peninggalan VOC itu cukup kencang hingga membuat udara lebih dingin. Jan Ethes yang sudah mengenakan jaket, sempat 'diungsikan' ke belakang oleh neneknya yang juga Ibu Negara Iriana.

Namun, saat Presiden Jokowi, eyang Jan Ethes, memberikan pidato, tiba-tiba Jan Ethes berlari-lari. Paspampres pun turun tangan. Mengejar Jan dari sisi panggung satu ke panggung lain. Dari postingan akun Instagram @m.bahrunnajach menuliskan, "Lucu.!!! Momen jan ethes bermain bersama paspampres."

Kolonel Herman Pastikan Bukan Paspampres yang Rampas Poster Warga saat Jokowi Blusukan ke Pasar

Hingga 19 jam diposting, video Jan Ethes dan paspampres itu sudah dilihat sebanyak 19,771 orang. Juga mendapat tanggapan atau komentar 171 warganet.

Sampai dua paspampres laki-laki, terpaksa ikut menenangkan Jan Ethes. Awalnya, Jan berlari dari sisi panggung yang satu ke sisi yang lain. Seorang paspampres sambil membungkuk, mencoba mengejar Jan yang terlihat riang berlari-lari itu.

Jan masih ingin berlari, dan berusaha lepas dari dekapan seorang paspampres tersebut. Dengan peci putihnya, Jan kembali berlari. Seorang paspampres yang sudah berada di sisi panggung, mencoba menenangkan dan mengajaknya bermain tanpa harus berlari.

Namun nampaknya Jan Ethes tetap ingin berlari-lari. Hingga seorang paspampres perempuan ikut menenangkan Jan Ethes.

Peristiwa itu, memang sempat menyedot perhatian para santri yang bisa menyaksikan langsung kejadian itu. Beberapa aksi lain Jan adalah mengibarkan bendera kecil bertuliskan 'Ayo Mondok', hingga menyalami santriwati yang ada di sisi depan panggung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya