Sempat Mangkir, Sohibul Iman Akhirnya Penuhi Panggilan Polda Metro

Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Setelah sempat mangkir pada panggilan pertama, Selasa 16 Oktober 2018, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, akhirnya memenuhi panggilan polisi pada panggilan kedua hari ini, Selasa 23 Oktober 2018.

Elite PKB Anak Buah Cak Imin Bela Sikap PKS soal Penolakan Pembangunan IKN

Sohibul sempat dikira tak akan lagi hadir dalam pemanggilan. Sebab, pemeriksaan dijadwalkan pukul 10.00 WIB, tapi Sohibul belum kunjung tiba di Polda Metro Jaya. Hingga, pada akhirnya hampir pukul 11.00 WIB, Sohibul menunjukkan batang hidungnya di Polda Metro Jaya.

Sohibul dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terlapor dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dengan pelapor Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Sohibul tampak mengenakan kemeja putih dan celana berwarna abu-abu.

PKS Sentil Politik Gimik Gemoy dan Santuy, Sesuatu yang Tidak Sehat

Dia didampingi oleh kuasa hukumnya, Indra, Sekretaris Jenderal PKS, Mustafa Kamal, dan beberapa petinggi PKS lainnya.

Fahri Hamzah melaporkan Sohibul kepada polisi pada 8 Maret 2018. Fahri sempat berwacana akan mencabut laporan itu, namun niatnya dibatalkan.

Timnas Pemenangan Amin Belum Juga Diumumkan, Petinggi PKS: Tinggal Tunggu Sinyal Anies

Sohibul bisa dijerat pasal 27 Ayat 3 dan pasal 43 ayat 3 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.

Ilustrasi persiapan logistik untuk pilkada.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

PKS DKI Jakarta mengusulkan tiga nama untuk maju dalam Pilkada 2024. Ketiga nama itu merupakan kader partai yang dianggap memiliki peluang untuk memimpin Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024