JK Kumpulkan Pemimpin Ormas Islam di Rumah Dinasnya

Wapres JK undang para pemimpin ormas di kediamannya, Jakarta
Sumber :
  • Biro Setwapres

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengumpulkan sejumlah ormas Islam di kediaman dinasnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jumat malam 26 Oktober 2018.

Din Syamsuddin: Calon Pemimpin Terlalu Muda Minim Pengalaman, Terlalu Tua Suka Pikun

Dari pantauan VIVA, terlihat hadir pimpinan ormas Islam seperti Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj, dan Ketum Persis Maman Abdurrahman. 

Hadir juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketum MUI KH Ma'ruf Amin, Sekjen MUI, dan Bendahara Umum PP Muhammadiyah Anwar Abbas.

Dialog Bersama Ormas Islam, Kemenag Dorong Penguatan Kebangsaan

Di samping itu, tampak hadir Helmi Faisal yang merupakan Sekjen PBNU, Azzumardi Azra selaku cendekiawan dan Imam Addaruqutni. 

Pertemuan ini dilakukan di tengah persoalan pembakaran bendera berlafaz tauhid oleh sejumlah anggota Banser di Garut Jawa Barat pada Senin 22 Oktober 2018 yang dianggap sebagai bendera HTI. Pelaku pembawa bendera kepada polisi mengatakan bahwa dia memang membawa bendera itu dengan pemahaman sebagai bendera HTI.

Patung Bunda Maria Ditutup Terpal, Pengelola Rumah Doa Ingin Urus Perizinan

Aksi itu membuat gaduh. Bahkan muncul aksi-aksi yang dilakukan oleh kelompok tertentu pascakejadian itu.

Suasana sidang Isbat penentuan awal Ramadan di Kementerian Agama/Ilustrasi.

Tentukan Idul Fitri, Kemenag Gelar Sidang Isbat Malam Ini

Kementerian Agama Republik Indonesia akan menggelar sidang isbat penetapan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H malam ini Selasa 9 April 2024 bertepatan 29 Ramadan 1445 H

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024