Curhat Wiranto, RI Sering Dikomplain Malaysia karena Tak Tertib

MEnko
Sumber :
  • Ridho Permana/VIVA.co.id

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, Indonesia kerap diprotes negara tetangga seperti Malaysia karena kurang tertib. Hal ini berkenaan dengan asap kiriman dari Indonesia akibat kebakaran hutan.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Menurut Wiranto, perilaku segelintir oknum yang melakukan pembakaran tersebut perlu diperbaiki. Hal itu merupakan salah satu tugas pemerintah yang sedang terus mendorong revolusi mental, bagaimana masyarakat sadar dan tertib akan aturan yang ada.

Kini, persoalan kebakaran hutan sudah bisa teratasi. Terbukti dalam beberapa waktu belakangan angka kebakaran hutan sudah bisa ditekan. Hendaknya, situasi tertib ini terus dilanjutkan.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Tiap tahun Indonesia diprotes negara tetangga seperti Malaysia. Indonesia mengirimkan asap ke negara lain, itu karena kebiasaan tidak tertib," kata Wiranto dalam kegiatan Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Tertib di Manado, Sabtu 27 Oktober 2018.

Wiranto menuturkan, demi mewujudkan Indonesia yang benar-benar revolusi mental, perlu terobosan dan inovasi semua elemen masyarakat. Sebab, hal ini merupakan tanggung jawab bersama. 
  
Karena itu dia berharap, tidak hanya pemerintah baik di pusat maupun di daerah, tapi juga masyarakat berkomitmen melakukan revolusi mental. Sehingga, kehidupan baik sosial dan ekonomi bisa berjalan dengan baik. 

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

"Untuk itu, perlu terobosan baru dari Rembuk Nasional ini. Semua harus melakukan inovasi agar tercipta revolusi mereka secara masif," ungkapnya.
 

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024