Dihantam Badai, Sejumlah Venue Jakabaring Sport City Rusak

Veneu Jakabaring Sport City Rusak.
Sumber :
  • Sadam Maulana/VIVA.co.id

VIVA – Terjangan hujan badai yang melanda kota Palembang pada hari ini, Sabtu 27 Oktober 2018, sekitar pukul 14.30 WIB, tidak hanya merusak stasiun DJKA Light Rail Transit atau LRT. Kerusakan juga terjadi di Kompleks Jakabaring Sport City atau JSC.

Benda Diduga Granat Nanas Ditemukan di Kompleks JSC Palembang

Pantauan VIVA di lapangan, tribun penonton di venue ski air tidak mampu menahan kencangnya badai. Akibatnya tribun yang berada di tengah danau sepanjang 2.200 meter itu pun roboh.

Bukan hanya itu, akibat terjangan badai, atap venue tenis juga terlepas. Termasuk tiang listrik dan sejumlah pohon yang ada di kompleks JSC ikut tumbang.

Nurma Jadi Korban Peluru Nyasar Diduga dari Venue Menembak Jakabaring

Fasilitas Jakabaring Sport Center Rusak.

"Saya lihat langsung bagaimana kencangnya angin sampai atap tribun tenis terangkat. Begitu juga yang atap venue panjat tebing ikut rusak," ungkap Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Sumatera Selatan, Karsono.

Konser Westlife Palembang Miris, Banyak Oknum Minta Dilayani Istimewa

Pada saat peristiwa berlangsung, Karsono sedang berada di JSC. Dia bersama anak didiknya di panjat tebing sedang melaksanakan latihan rutin. Namun, latihan itu seketika dia hentikan.

"Sekitar pukul 14.30 WIB, hujan turun disertai angin kencang. Melihat kondisi ini, saya langsung mengistirahatkan adik-adik. Anginnya sangat kencang seperti badai. Saya tidak ingin ambil risiko," kata dia.

Fasilitas Jakabaring Sport Center Rusak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya