SBY Bangga Pemuda Sekarang Maju dan Berpengaruh

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Ormas dan Relawan (FKOR) DIY
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Presiden Indonesia ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengaku bangga dengan generasi muda saat ini. Pemuda saat ini semakin maju dan unggul. Semangat menjaga persatuan harus terus dijaga agar Indonesia lebih maju.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

“Sumpah pemuda, pemuda sekarang makin maju dan berpengaruh,” ujar SBY di Kabupaten Kuloprogo Yogyakarta, Minggu, 28 Oktober 2018. 

Generasi sekarang ini, kata SBY, sudah semakin unggul. Hal ini menjadikan dirinya dan orang-orang yang sudah tua merasakan bangga. “Kami tua merasa bangga,” kata SBY.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

Ia menitipkan pesan agar pemuda memiliki nilai untuk mencintai negeri. Menjaga kerukunan satu dengan yang lain, seperti semangat sumpah pemuda pada 1928 lalu. Tidak kalah penting juga pemuda agar senantiasa memiliki idealisme dan semangat untuk terus menjadikan Indonesia lebih maju.

“Yang penting tetap mencintai negeri ini, bersatu dengan semangat sumpah pemuda,” katanya.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Di tempat terpisah puluhan ormas dan relawan DIY menggelar peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 dengan melakukan deklarasi damai yang dipimpin oleh Sekretaris Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY, Waljito.

Dalam deklarasi damai tersebut ada empat poin yang diserukan oleh FKOR DIY yaitu:

1. Kami anggota ormas dan relawan DIY ikut serta mengawal Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 2945 serta menjaga keutuhan NKRI.

2. Kami anggota ormas dan relawan DIY tidak akan berpolitik praktis dan tidak berafiliasi dengan parpol.

3. Kami anggota ormas dan relawan DIY bertekat ikut mensukseskan pemilu tahun 2019 aman, damai dan sejuk di wilayah DIY.

4. Kami anggota ormas dan relawan DIY mendukung pihak aparat keamanan, khususnya Polri dan TNI dalam memberantas kejahatan untuk mewujudkan DIY yang aman dan kondusif.

"Kami, ormas dan relawan ingin DIY tetap istimewa, berbudaya dan toleran," kata Waljito.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya