Penerbangan Lion Air Padang Ditunda karena Getaran di Mesin

Pesawat Lion Air/Ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Ratusan penumpang Lion Air JT-130 rute Bandara Minangkabau di Padang ke Bandara Kualanamu di Deli Serdang mengamuk karena penerbangan mereka ditunda berjam-jam sejak pukul 10.40 WIB, Kamis, 1 November 2018.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Para penumpang menuntut agar segera dipindahkan dan diberangkatkan ke tujuan menggunakan pesawat lain. Bahkan, mereka meminta manajemen Lion Air membayar kompensasi sesuai dengan peraturan.

Executive Genaral Manajer PT Angkasa Pura II cabang Bandara Minangkabau Dwi Ananda Wicaksana mengaku belum menerima informasi tentang detail kerusakan pesawat Lion Air JT-130. Tapi manajemen Lion Air menyampaikan bahwa pesawat itu mengalami getaran pada bagian mesin atau disebut technical engine vibrate.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

“Nah, kerusakan di mana kami tak tahu, karena itu wewenang Lion Air. Namun yang disampaikan oleh Lion, technical engine vibrate; ada getaran di mesin,” kata Dwi pada Kamis malam.

Agar persoalan ini tidak berlanjut, kata Dwi, Angkasa Pura sudah memediasi para penumpang dengan manajemen maskapai Lion Air. Angkasa Pura juga sudah meminta Lion Air untuk memberikan kompensasi sebesar Rp300 ribu kepada masing-masing penumpang.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Angkasa Pura meminta juga Lion Air menyediakan pesawat lain kalau memang memungkinkan, atau menginapkan para calon penumpang di hotel, atau penggantian uang pembelian tiket.

“Akhirnya tadi diinfokan akan pakai pesawat dari Batam ke Padang lanjut ke Kualanamu. Jadwal pesawat itu ke Padang jam 17.00 WIB lewat tadi dari Batam,” kata Dwi.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024