Kronologi Arif Yustian Tak Tercatat dalam Manifes Lion Air JT-610

Keluarga Arif Yustian, salah satu korban pesawat Lion Air JT-610, di Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 1 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Romadoni

VIVA – Nama Arif Yustian tak masuk dalam manifes atau daftar penumpang pesawat Lion Air JT-610 karena pembatalan tiket. PT Sky Pacific Indonesia menyebut di antara tiga tiket penumpang, salah satunya dibatalkan dan diganti dengan penumpang lain.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Pemesanan bukan satu pemesanan tiket. Pertama, perusahaan awalnya menugaskan Darwin Harianto, Rohmanir Pandi Sagala, dan Krisma Wijaya. Kami pun memesan e-tiket melalui aplikasi Kamis 24 Oktober. Keberangatan ini untuk tugas di Pangkal Pinang melakukan penelitian lingkungan di PT Sawindo Kencana, PT Indotrust, dan lainnya," kata Teguh Pribadi, penyedia lapangan PT Sky Pasific Indonesia, kepada VIVA pada Kamis malam, 1 November 2018. 

Beberapa hari menjelang keberangkatan, pada 26 Oktober, karyawan bernama Krisma Wijaya mengundurkan diri dari tugas dan disusul surat berhenti bekerja. Perusahaan akhirnya menunjuk karyawan lain, Arif Yustian, sebagai pengganti Krisma Wijaya. 

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Krisma mengundurkan diri dengan alasan ada masalah keluarga. Lalu PT Sky Pacific membeli satu tiket lagi sehingga tiket yang awalnya tiga kini menjadi empat tiket Lion Air.

Di rumah korban Arif Yustian di Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih ramai dikunjungi rekan kantor dan teman sekolah. Arif, yang akrab dipanggil Iyus, merupakan lulusan SMAKBO.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Berdasarkan informasi dihimpun VIVA, jumlah korban Lion Air asal Bogor berjumlah tujuh orang. Di antaranya, Darwin Harianto, Arif Yustian, Ambo Malibone Hasanudin M, Rumadi Ramadhan, I Gusti Ayu Metta Kurnia, Ubaidillah Salabi, dan Harwinoko.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024