Ikatan Pilot: Transportasi Udara Masih Paling Aman

Konferensi Pers Ikatan Pilot Indonesia
Sumber :
  • VIVA / Reza Fajri

VIVA – Ikatan Pilot Indonesia (IPI) meyakinkan masyarakat jika transportasi udara masih jadi moda yang aman dan efisien. IPI meminta masyarakat jangan takut naik pesawat.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Secara spesifik, transportasi udara masih merupakan moda transportasi yang paling aman serta efisien," kata Executive Chairman IPI, Captain Rama Noya, di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 2 November 2018.

IPI juga berharap, Kementerian Perhubungan dan pihak terkait bisa meningkatkan lagi sistem keamanan transportasi nasional. Apalagi, kotak hitam atau black box pesawat Lion Air JT 610 sudah ditemukan sehingga bisa diungkap penyebab kecelakaannya.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

"Kami berharap hasil investigasi dari KNKT ini dapat mengungkap informasi yang sangat berharga bagi Kementerian Perhubungan, khususnya udara. Dapat meningkatkan national safety system yang saat ini sudah baik agar menjadi lebih baik dan sempurna," ujar Rama.

Mereka menilai, dalam kasus kecelakaan ini, black box dapat ditemukan dalam waktu yang relatif cepat. IPI menilai hal itu tak terlepas dari peran Basarnas, KNKT, dan para petugas TNI/Polri.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

"Semoga ditemukannya black box ini dapat menjadi titik awal proses investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi yang profesional, cermat, teliti, dan transparan," kata Rama.

Hari ini adalah hari kelima dari jatuhnya pesawat Boeing 737 Max 8 registrasi PK-LQP milik maskapai Lion Air. Hingga pencarian hari kelima ini, petugas SAR gabungan telah berhasil mendapatkan sebuah black box yang berisi rekaman data penerbangan atau flight data recorder pesawat tersebut.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024