Juru Bicara Aksi Bela Tauhid: PBNU Wajib Minta Maaf

Menkopolhukam Wiranto terima perwakilan aksi bela tauhid, Jumat, 2 November 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Juru Bicara Aksi Bela Tauhid, Awit Mashuri meminta kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) agar minta maaf kepada masyarakat terkait pembakaran bendera tauhid di Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Ustaz Bachtiar Nasir Yakin Citra Habib Rizieq Sengaja Dirusak

"PBNU wajib meminta maaf kepada umat Islam atas pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh anggota Banser di Garut dan PBNU harus dibersihkan dari Iiberalisme dan aneka paham sesat menyesatkan Iainnya karena NU adalah rumah besar Aswaja," ujar Awit, usai melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Politik  Hukum dan Keamanan Wiranto di Jakarta Pusat, Jumat, 2 November 2018. 

Ia juga mengimbau kepada umat beragama agar menghormati simbol-simbol agama dan selalu menjaga kebhinekaan, sehingga tidak ada lagi persekusi atau penolakan terhadap pemuka agama atau aktivis di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Habib Rizieq Minta Arab Ungkap Operasi Intelijen Busuk soal Dirinya

"Menghimbau kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah diadu domba oleh pihak manapun," ujarnya. 

Awit juga meminta kepada pemerintah Indonesia agar dapat memproses hukum semua pihak yang terlibat dalam pembakaran bendera tauhid di Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

George Mustafa Wafat, Racikan Aneh Timnas, dan Nikita 'Buka-bukaan'

"Baik pelaku maupun aktor lntelektual yang mengajarkan dan mengarahkan serta menebar kebencian untuk memusuhi bendera tauhid," ujarnya. 

Selain itu, Awit meminta kepada pemerintah untuk membuat pernyataan resmi bahwa bendera tauhid adalah bendera Rasulullah SAW bukan bendera Ormas apapun. "Sehingga tidak boleh dinistakan oleh siapa pun," ujarnya.
 

Massa bela tauhid dan cinta pancasila berdamai di Lombok.

Ketika Massa Bela Tauhid dan Cinta Pancasila Berdamai di Lombok 

Massa sepakat menolak ideologi di luar pancasila dan politisasi agama.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2018