Dituduh Anak PKI, Politikus PKB Laporkan Sejumlah Akun Medsos

Wasekjen PKB Dita Indah Sari lapor ke Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dita Indah Sari melaporkan sejumlah akun media sosial ke Bareskrim Polri. Laporan ini dibuat karena dirinya merasa difitnah, disebut sebagai anak PKI.

Cek Fakta: Video PKI Dukung Anies

Menurut Dita, beberapa akun media sosial tersebut sengaja memposting dan menyebarkan berita bahwa dirinya adalah seorang anak PKI.

"Hari ini saya bersama pengacara dan teman-teman yang lain melaporkan terkait tindakan pencemaran nama baik ke Bareskrim dari beberapa di media sosial. Yang telah sengaja memposting dan menyebarkan berita-berita bahwa saya adalah anak PKI," kata Dita di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 5 November 2018.

Keturunan PKI Boleh Masuk TNI, Begini Penjelasan Jenderal Andika Perkasa

Dita mengatakan laporan tersebut dibuat karena dirinya menganggap fitnah tersebut sebagai penghinaan kepada orang tuanya. Dia juga mengatakan di antara akun tersebut juga ada yang meminta masyarakat untuk tidak memilih caleg DPR RI dapil Sumatera Utara ini.

Laporan ini juga dibuat sebagai pelurusan terhadap fitnah tersebut terhadap PKB. Selain menyerang dirinya, akun-akun tersebut juga memfitnah PKB.

Mahfud MD Tegaskan Presiden Jokowi Tidak Pernah Meminta Maaf ke PKI

"Yang kedua, saya juga berbicara untuk membela partai PKB, karena dalam postingan itu juga secara aktif dan secara eksplisit bahwa PKB disusupi komunis, NU disusupi komunis, Banser disusupi komunis. Jadi ini harus diluruskan," tuturnya.

Kemudian, Dita mengatakan fitnah itu mulai dilakukan sejak Oktober 2018. Dia mengatakan fitnah ini membuat nama orang tua, dirinya, serta PKB tercemar.

Dalam laporannya, Dita membawa sejumlah barang bukti screenshot postingan akun tersebut. Laporannya diterima dengan nomor laporan STTL/1164/2018/Bareskrim dengan Pasal 27 dan 28 UU ITE. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya