Minibus Terguling Menyusul Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto

Mobil Elf terguling karena ban meletus di ruas Tol Surabaya-Mojokerto, Jawa Timur, pada Selasa, 6 November 2018.
Sumber :
  • Polda Jatim

VIVA – Dua kecelakaan terjadi di ruas Tol Surabaya-Mojokerto, Jawa Timur, pada Selasa, 6 November 2018. Satu kejadian menewaskan lima orang dan satu luka berat, sementara kejadian kedua menyebabkan 13 orang luka-luka.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Kecelakaan pertama melibatkan Toyota Innova L 1594 IH yang menabrak bagian belakang truk Fuso di Kilometer 720.800, tepatnya di Desa Sumberame, Wringinanom, Kabupaten Gresik, pukul 04.30 WIB. Kecelakaan itu menyebabkan lima penumpang Innova tewas dan satu penumpang luka berat.

Kejadian kedua terjadi di ruas Kilometer 726 arah Mojokerto menuju Surabaya yang melibatkan minibus bernomor polisi AG 7186 V dan berpenumpang 13 orang pukul 10.30 WIB. Kecelakaan tunggal itu terjadi karena ban kanan belakang minibus meletus. Minibus nahas itu pun terguling.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

"Dilaporkan jumlah penumpang 13 orang, korban luka ringan saja terkena serpihan kaca," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya.

Mobil Toyota Innova ringsek setelah menabrak truk di Tol Surabaya-Mojokerto, Jawa Timur, pada Selasa, 6 November 2018.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Dia mengatakan, untuk kecelakaan yang melibatkan Innova dan truk Fuso, polisi masih menyelidiki untuk mengetahui penyebabnya. Namun dugaan sementara sang pengemudi mengantuk. "Masih dalam penyelidikan untuk memastikan, apakah lalai karena manusia, apakah karena jalannya dan cuaca," ujar Frans.

Dia menjelaskan, kecelakaan yang menewaskan lima korban tewas itu adalah kejadian menonjol di masa Operasi Zebra 2018 yang baru dimulai beberapa hari lalu. "Ini menyebabkan korban meninggal lebih dari empat orang, maka tergolong kejadian menonjol selama masa Operasi Zebra kali ini," lanjut Frans. (ren)

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024