Polri Tegaskan Kapolri Tito Karnavian Tak Punya Akun Twitter

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menegaskan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tak mempunyai akun media sosial Twitter. Jika ada akun yang mengatasnamakan Kapolri, ia pun memastikan akun tersebut palsu.

Mendagri Tito Minta Bantuan Polri Dukung Pilkada 2020 saat Pandemi

Hal ini diungkapkan Dedi menanggapi adanya akun bernama @Tcarnavian yang bergambar profile foto Kapolri membalas cuitan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang mencuitkan puisi terbarunya.

"Perlu diketahui, pak Kapolri tidak memiliki akun di media sosial. Jika ada yang mengatasnamakan Kapolri, dipastikan akun itu palsu," ujar Dedi ketika dikonfirmasi, Selasa, 6 November 2018.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Ia pun berharap agar masyarakat atau netizen lebih cermat dengan memasang foto Kapolri dalam profile picture di media sosial. Sebab, dari beberapa penelusuran ada beberapa akun Twitter menggunakan wajah Kapolri.

"Namun pada keterangan profil dijelaskan itu hanya akun fanbase. Jadi orang yang mengagumi Kapolri. Apa yang dicuitkan dalam akun tersebut adalah apa yang dipikirkan pemilik akun tersebut bukan Kapolri," katanya.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Ia pun menyampaikan pemasangan wajah Kapolri rawan diintepretasikan oleh publik. Sebab, persepsi publik yang pertama dilihat ada foto profile baru isi akun tersebut.

Akun media sosial sempat dihebohkan balasan akun Twitter berwajah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian membalas cuitan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pada saat itu, Fadli Zon memposting puisi berjudul 'Ketika Bendera Kau Bakar'.

Pada saat itu, akun berwajah Kapolri itu membalas dengan tulisan 'Jgn memancing di air keruh. Jgn robek persatuan yg sudah terjalin ratusan tahun'

Penelusuran VIVA, meskipun masih menggunakan akun @Tcarnavian, kini nama profil  akun tersebut telah diganti Fans Jenderal Drs.H.M.Tito Carnavian, M.A.,Phd. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya