Ibu Tewas Tertimpa Bangunan, Anak Dinikahkan di Depan Jenazah

Pasangan Andik Wijaksono dan Anna Anggraini dinikahkan di depan jenazah ibunya yang tewas akibat tertimpa bangunan setelah hujan disertai angin kencang di Surabaya pada Selasa malam, 6 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Tak ada raut bahagia pada pasangan pengantin Andik Wijaksono dan Anna Anggraini dalam prosesi pernikahan di Jalan Manukan Thoirin, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa malam, 6 November 2018. Hanya kesedihan yang tampak dari wajah kedua mempelai, begitu juga tamu undangan. 

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Depok, Pohon-Tiang Listrik Bertumbangan

Hari yang seharusnya berselimut bahagia itu berubah duka setelah pasangan itu harus menikah lebih cepat di depan jenazahnya ibunya, Sri Sulistyowati (46 tahun). Beberapa jam sebelum Andik dan Anna dinikahkan, Sulistyowati meninggal dunia setelah tertimpa bangunan di Jalan Raya Tengger, Kandangan, yang roboh akibat hujan angin. 

Nyawa Sulistyowati tak terselamatkan meski sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka parah di bagian kepala. Saat kejadian, hujan disertai angin melanda kawasan Surabaya Barat sekitar pukul 13.30 WIB. 

Rumah di Tangerang Ambruk Diterjang Hujan Angin, Terdengar Seperti Gemuruh

Tetangga korban, Herlambang, mengatakan bahwa seharusnya putra Sulistyowati menikah pada 10 November 2018, namun akhirnya dipercepat dan dinikahkan di depan jenazah ibunya. "Setelah prosesi pernikahan, jenazah Sulistyowati langsung dikuburkan," katanya.

Ibu Tewas Tertimpa Bangunan, Anak Dinikahkan Depan Jenazah

Hujan Angin Landa Tangerang Selatan, Pohon Tumbang Timpa Bangunan

Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Benowo, korban saat itu melintas dengan motor matik, tepat di bawah bangunan yang roboh. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muji Rahayu namun tidak tertolong.

Selain satu orang meningga dunial, bangunan ambruk itu juga membuat tiang listrik roboh. Sebagian wilayah Manukan juga sempat mengalami pemadaman listrik.

Cuaca mendung di Jakarta.

Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah RI Bakal Diguyur Hujan Hingga Angin Kencang

BMKG menyampaikan peringatan dini di sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu ini

img_title
VIVA.co.id
1 April 2023