Ibunda Imam Korban Lion Air JT-610: Akhirnya Kamu Pulang, Nak!

Jenazah Imam Riyanto, satu di antara 44 jasad teridentifikasi korban kecelakaan Lion Air JT-610, disemayamkan di rumah duka di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, pada Selasa malam, 6 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Jenazah Imam Riyanto, satu di antara 44 jasad teridentifikasi korban kecelakaan Lion Air JT-610, disemayamkan di rumah duka di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, pada Selasa malam, 6 November 2018.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Rumah di kompleks BPK itu dipadati ratusan orang pelayat. Ibunda Imam, Rahayu Adiningsih (63 tahun), sudah sejak sore menanti kedatangan jenazah anaknya setelah tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri mengumumkan identitas korban.

Begitu sampai di rumah duka tengah malam itu, sang ibu menangisi peti jenazah putranya dan berkata, “Akhirnya kamu pulang, Nak. Kamu pamit, ya, Nak.”

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Peti mati itu pun langsung disambut histeris sejumlah keluarga dan kerabat. Supangat sang ayah Imam bahkan tak henti mengusap dan memeluk erat peti mati Imam. "Kamu anak yang baik, Imam,” katanya, tertunduk lemas.

Dengan nada gemetar, Supangat pun memohon doa kepada para pelayat yang hadir. "Saya mau peluk anak pertama saya. Semoga anak kami husnul khatimah, ya. Maafkan anak kami kalau ada salah.”

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Setelah didoakan bersama, jenazah Imam dibawa ke Masjid An-Nur yang tidak jauh dari rumahnya. Pada pukul 22.00 WIB jenazah Imam itu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Gandul, Cinere, Depok.

Jenazah Imam Riyanto ialah satu di antara 17 jasad teridentifikasi yang diumumkan tim DVI Rumah Sakit Polri di Jakarta pada Selasa sore. Bagian tubuh pegawai BPK Pangkalpinang yang berusia 44 tahun itu dikenali berdasarkan pemeriksaan sidik jarinya.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024