Gempa 5,2 SR di Sulawesi Barat Sebabkan 2 Orang Pingsan

Ilustrasi gempa Sulawesi.
Sumber :
  • BNPB.

VIVA - Gempa dengan kekuatan 5,2 Skala Richter kembali mengguncang wilayah di Mamasa, Sulawesi Barat pada Rabu 7 November 2018 pukul 16.42 WIB. Pusat gempa di darat dengan kedalaman 11 kilometer pada lokasi 9 km tenggara Mamasa, Sulawesi Barat.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

"Gempa tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, melalui siaran persnya.

Sutopo menuturkan, gempa terasa kuat sekitar 4-5 detik. Masyarakat yang sebelumnya sudah tinggal di lokasi pengungsian sebanyak 10.646 jiwa pengungsi panik dan berhamburan keluar ke tanah lapang.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

"Dilaporkan dua orang pingsan karena kaget atas kejadian gempa tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat mengungsi akibat gempa berkekuatan 5,5 SR pada 6 November 2018 pukul 01.35 WIB. Masyarakat mengantisipasi gempa dengan mengungsi di tanah lapang karena saat gempa dirasakan keras selama 4-5 detik.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

"Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan akibat gempa. BPBD Kabupaten Mamasa masih melakukan pendataan dampak gempa," tutur Sutopo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024