Karimun Mendadak Mogok Lalu Terbakar di Surabaya

Mobil Suzuki Karimun terbakar di Jalan A Yani Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam, 7 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Sebuah mobil Suzuki Karimun mendadak terbakar di Jalan A Yani Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam, 7 November 2018. Mobil bernomor polisi W 1871 YR itu mulanya mogok di tengah jalan, kemudian didorong pemiliknya ke pinggir. Saat itulah terdengar suara ledakan dari kap. Api muncul dan menghanguskan bodi mobil.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Mobil mungil itu milik Martono, warga asal Gresik yang tinggal di Kabupaten Sidoarjo. Martono bercerita, saat itu dia bersama istrinya hendak ke Bandara Juanda Surabaya. Dia hendak menjemput saudaranya yang baru pulang umrah.

Martono kemudian berjalan menuju selatan ke arah Sidoarjo. Sesampai di Jalan A Yani, tepatnya seberang kantor Dinas Peternakan Jawa Timur, mobil tiba-tiba mogok. “Jalan tadi macet, mobil saya sempat mogok,” katanya kepada wartawan di lokasi. Saat didorong, kunci mobil dalam posisi off.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Martono coba memutar kunci untuk menyalakan mesin. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dalam kap mobil disusul percikan api. Panik, secara spontan dia dan istrinya keluar dari dalam mobil. Api dengan cepat menjalari badan mobil hingga hangus terbakar. “Tadi saya panik sampai lupa kalau HP saya masih di dalam mobil,” katanya.

Sesaat kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba. Api berhasil dipadamkan, tapi Karimun milik Martono hangus hingga tinggal rangka. Akibat insiden itu, kemacetan terjadi di sepanjang Jalan A Yani arah ke Sidoarjo. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. “Mobil hangus terbakar, tapi berhasil dipadamkan,” kata Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Bambang Vistadi.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai
Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024