BNN Juga Temukan Remaja Jakarta Kecanduan Rebusan Pembalut

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Arman Depari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono.

VIVA – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan juga menemukan adanya remaja di Jakarta yang kecanduan meminum rebusan dari pembalut wanita. Pasalnya, efek samping dari air tersebut hampir sama dengan mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?

Fenomena perilaku menyimpang rebusan air pembalut tersebut ramai diperbincangkan setelah BNNP Jawa Tengah menemukan sekelompok remaja kecanduan air rebusan tersebut.

"Tidak hanya di Jawa Tengah. Di Jawa Barat dan sekitar Jakarta juga kita menemukan bahwa ada anak-anak muda kita yang menggunakan kain pembalut wanita, yang direbus kemudian airnya diminum sebagai bahan pengganti narkoba," kata Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 8 November 2018.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Selain itu, Arman mengungkapkan, pihaknya juga menemukan fenomena yang sama di beberapa wilayah lainnya. Antara lain di Karawang, Bekasi, dan Jakarta Timur. Dalam hal ini, kebanyakan penggunanya adalah anak remaja usia tanggung.

"Menurut mereka pembalut wanita itu di dalamnya mengandung bahan-bahan psikoaktif," kata Arman.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Dengan adanya fenomena itu, Arman menyebut, BNN kini masih menelusuri kasus tersebut. Termasuk mencari tahu kebenaran kandungan zat psikoaktif di pembalut wanita.

"Ini yang jadi perhatian kami, nanti akan kami lakukan pendalaman," kata Arman.

VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024