Identifikasi Korban Lion Air Gratis, Waspada Penipuan

Kepala RS Polri Komisaris Besar Polisi Musyafak menjelaskan identifikasi korban
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Kepala Rumah Sakit Polri Brigadir Jenderal Polisi Musyafak meminta kepada seluruh keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, untuk mewaspadai penipuan. Alasannya, ada penipuan yang mengatasnamakan pihak DVI Polri.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Musyafak menyatakan, ada aduan dari beberapa pihak keluarga yang dihubungi oknum tak bertanggung jawab mengatasnamakan DVI Polri. Maka, Musyafak membeberkan nomor call center resmi dari pihak DVI Polri.

"Nomor call center untuk aplikasi Whatsapp (WA) 082125687642, sedangkan untuk telepon bisa menghubungi nomor 081211790961 dan 087888719805," kata Musyafak di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 8 November 2018.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Musyafak menegaskan, apabila ada pihak yang menghubungi selain nomor tersebut maka dapat dipastikan itu bukan berasal dari tim DVI Polri.

"Tim DVI Polri sampaikan ke keluarga, ada beberapa oknum mengatasnamakan tim DVI perlu saya sampaikan bukan nomor di sini berarti oknum bertanggung jawab," kata Musyafak.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Ia pun tidak mengetahui apakah pihak yang menelepon keluarga korban meminta uang. Namun, ia menegaskan pihak RS Polri ataupun DVI tidak memungut biaya sepeser pun kepada keluarga korban jatuhnya Pesawat Lion Air. Ia menegaskan seluruh biaya ditanggung Polri.

"Ini call center kami resmi, jadi kalau ada di antara saudara dihubungi oleh orang bukan dari nomor ini itu adalah oknum kami tak tanggung jawab. Proses pelaksanaan identifikasi tak ada biaya, semua ditanggung Polri," kata Musyafak.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024