Resmikan Tol Pejagan-Pemalang, Jokowi: Konektivitas Makin Tersambung

Jalan tol Pejagan-Pemalang
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Jumat, 9 November 2018.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Jalan Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 kilometer yang diresmikan merupakan seksi 3 dan 4 Brebes Timur-Sewaka, dan Jalan Tol Pemalang-Batang untuk segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya resmikan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi 3 dan 4 Brebes Timur-Sewaka, dan Jalan Tol Pemalang-Batang segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang," ujar Presiden Jokowi, dalam peresmian jalan tol, Jumat, 9 November 2018.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Dengan peresmian ini, Jokowi mengatakan, satu demi satu konektivitas semakin tersambung. Dengan begitu, muncul pertumbuhan ekonomi di beberapa titik. Selain itu, menurut Jokowi, target 2019 dari ujung barat Jawa yakni Merak hingga ujung timur yakni Banyuwangi, bisa terwujud. 

"Saya rasa itu kerja-kerja yang dilakukan Kementerian BUMN,  Kementerian PUPR dalam membangun infrastruktur khususnya jalan tol. Kami harapkan bisa mempercepat distribusi barang yang semakin lancar," ujar Jokowi.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini
Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024