Jokowi: 4 Tahun, Konektivitas di Indonesia Makin Terwujud

Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA - Saat meresmikan tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo, mengatakan pulau-pulau di Indonesia kini mulai terhubung. Empat tahun kepemimpinannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, cita-cita untuk menyatukan Indonesia sudah mulai terlihat.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

"Artinya, dalam empat tahun terakhir ini satu demi satu konektivitas di negara kita Indonesia ini semakin terwujud. Konektivitas antarpulau, antarprovinsi, antarkabupaten, kota," kata Jokowi, dalam peresmian tol Pemalang-Pejagan, Jawa Tengah, Jumat 9 November 2018.

Konektivitas itu terwujud, lanjut Presiden, dengan semakin giatnya pemerintah dalam membangun infrastruktur. Baik berupa jalan, bandara hingga pelabuhan.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Daerah demi daerah, wilayah demi wilayah, pulau demi pulau mulai terhubung," katanya.

Infrastruktur yang dibangun itu, lanjut mantan gubernur DKI Jakarta itu, tidak hanya berdampak pada fisik. Tetapi juga, ekonomi masyarakat mulai tumbuh.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Jokowi menyebutkan, pelabuhan, bandara dan jalan yang dibangun, telah menimbulkan titik-titik ekonomi baru di tengah-tengah masyarakat.

"Sehingga kita harapkan keadilan sosial dan pemerataan akan semakin nyata di seluruh pulau yang kita miliki. Distribusi barang dan jasa juga semakin lancar," kata Jokowi.

Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok pemimpin yang ikhlas. Bahkan, Jokowi juga tidak ragu unt

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024